10/31/2013

Keep Calm, I'm a Structural Engineer

بِسْـــــــــــمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْـــــــمِ

Assalamualikum. tak terasa telah sebulan bekerja di tempat baru, nuansanya lingkunganya pastinya berbeda dengan sebelumnya. tiap langkah yang telah terlewat menjadi sebuah pengalaman dan lebih matang. sujud syukur atas setiap langkah yang telah di lalui sambil bersiap dengan tiap tantangan ke depan. 

"yesterday is a history, tomorrow is a mystery, and today is a present". 


Di tempat yang baru ini, banyak sekali ilmu yang saya peroleh. terutama permasalahan steel structures, pipelines, dan juga Marine yang belum pernah saya dapatkan sebelumnya. kebertepatan saya berada di departemen structure. mulai post ini saya ingin berbagi apapun yang saya tahu, saya alami baik dengan jawaban yang telah saya ketahui maupun belum :D. semoga dapat bermanfaat, dan sekaligus membuka jaringan dan komunikasi serta diskusi untuk menghasilkan suatu hal yang baru :D.

Salah satu film yang memberikan banyak inspirasi mengenai bidang ini adalah. Prison Break, yup film kece tentang seseorang dengan background structure engineer. 

"because every single element is connected and fit together"

Saya akan bercerita begitu menariknya bidang ini, salah satu cabang dari Teknik Kelautan (Ocean Engineer), di salah satu kampus ternama di Indonesia.  :D. Target - target ke depan telah menanti untuk dilaksanakan, menjadi waiting list dan usaha serta doa yang terus di panjatkan.

Tulisan tentang hobbies akan tetap mengisi tiap postingan yaitu traveling, hiking, backpacking dan sebagainya. karena saya rasa untuk melakukan hal yang menantang di butuhkan sebuah perhitungan yang matang. karena jika kita gagal merencanakan maka kita akan gagal mendapatkan hasil maksimal. Saya ingin memperkenalkan bahwa engineer bukanlah orang yang selalu duduk di depan komputer. dengan berbagai dokumen yang menumpuk, drawing berserakan, deadline laporan. dan rutinitas yang lain. akan tetapi ada waktu "me time" untuk melepaskan beban sejenak, di tempat baru, nuansa baru. Untuk melancarkan adrenalin dalam darah :D

Sementara ini dulu . he he. 

Sumber gambar.

2 comments:

Terima kasih sudah berkunjung d Blog saya. Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan, maupun request untuk di masukan dalam blog ini. sebagai feedback untuk saya.